Selasa, 22 November 2016

Raih Gelar Pulau Terindah Dunia Bali Banjir Wisman

"Raih Gelar Pulau Terindah Dunia Bali Banjir Wisman Beberapa waktu terakhir, Bali kembali memperoleh penghargaan bergengsi. Satu majalah pariwisata terpercaya Conde Nast Traveler menobatkan Pulau Dewata sebagai pulau terindah didunia th. 2015.

Hal semacam ini membawa efek cukup positif untuk perubahan pariwisata Bali. Dibuktikan dengan kehadiran turis Rusia yang alami penambahan sampai 25, 28 % dimuka 2016.

Dari catatan Dinas Pariwisata Bali, jumlah kehadiran turis asing asal Rusia ke Bali sepanjang Januari-Februari 2016 meraih 12. 616 orang. Sedang pada th. 2015, cuma menyentuh 10. 070 orang.

" Angkanya memanglah naik. Conde Nast Traveler berikan dampak yang banyak karena majalah pariwisata itu berisi bermacam artikel masalah keindahan Bali, " jelas Kepala Dinas Pariwisata Bali Anak Agung Gede Agung Yuniartha, lewat info tercatat yang di terima Dream. co. id pada Jumat, 8 April 2016.

Agung juga menuturkan sebagian destinasi wisata favorite yang sering dikunjungi wisman Rusia. Satu diantara tempat yang tidak bisa ditinggalkan yakni Pantai Kuta lantaran tempatnya tidak pernah sepi.

Terkecuali spot yang begitu menantang untuk berselancar, Pantai Kuta juga dikira sebagai tempat yang cocok untuk nikmati desir ombak yang ketinggiannya dapat meraih kian lebih satu mtr..

Destinasi favorite yang lain yakni Pantai Sanur yang berombak lebih tenang serta di kenal dengan pemandangan matahari terbit yang indah.

Tempatnya yang ada di tengah-tengah kota Denpasar bikin beberapa wisman ikhlas bangun Subuh untuk melihat panorama matahari terbit.

" Pantai Dream Land juga turut jadi buruan wisman Rusia. Juga Pantai Jimbaran serta Pantai Nusa Dua, " lebih Agung.

Penambahan angka kunjungan wisman Rusia tadi juga turut dikomentari pengamat pariwisata, Dewa Nyoman Putrawan. Menurut dia, publikasi di Conde Nast Traveler memanglah punya pengaruh besar. Namun di segi lain, kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK) untuk 169 negara, termasuk juga Rusia, dinilai turut menyumbang peran besar.

" Regulasi yang kaku telah disederhanakan. Wisman dapat segera terbang, dapat segera berwisata ke Indonesia tanpa ada butuh menanti jadinya visa. Biaya pengurusan jadi dapat diarahkan ke hal-hal lain. Efeknya begitu besar, " jelas Nyoman.

Ke depan, Nyoman mengharapkan bakal ada perusahaan penerbangan nasional yang sediakan service penerbangan segera untuk rute Denpasar-Rusia pergi-pulang, hingga memberi kesempatan kunjungan wisman ke Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar