Rabu, 09 November 2016

Ribuan Turis Berebut Datangi Rumah Labu Ternyata karena...

"Ribuan Turis Berebut Datangi 'Rumah Labu' Ternyata karena... Dalam kebiasaan barat, akhir Oktober senantiasa dirayakan sebagai hari Halloween. Tidak cuma pesta kostum yang aneh serta menyeramkan, tetapi beberapa masyarakat di satu negara sisi Amerika Serikat merayakannya lewat cara unik.

Di Virginia barat ada satu tanah yang bercahaya dalam gelap. Ditempat itu di bangun satu tempat tinggal bergaya Victoria, tepatnya di Jalan Beech 748, Kenova, pada akhir era ke-19.

Nyatanya bebrapa sinar yang terpancar dari tempat tinggal itu datang dari 3 ribu lebih ukiran lentera Halloween, sebagai tontonan sekitaran 30 ribu wisatawan tiap-tiap tahunnya. Kebiasaan bermula dari th. 1978, ketika yang memiliki yang sekalian bekas walikota bernama Ric Griffith menghiasi teras tempat tinggalnya dengan lima buah labu.

Lalu, Griffith memberikan jumlah labu tiap-tiap tahunnya sampai sejumlah beberapa ribu seperti sekarang ini. Labu menutupi garis serambi sampai jadi penutup atap. Tidak cuma itu saja, sampai menutupi galeri lama serta rack kayu yang disiapkan di halaman depan.

Nyaris semuanya sisi tempat tinggal dipenuhi property yang terbuat dari ukiran labu. Termasuk juga dengan beragam topik termasuk juga berolahraga, musik, tokoh kartun serta ikon budaya pop. Sedang th. ini, ukiran labu-labu yang ada melukiskan situasi politik, yaitu ukiran dalam rupa ke-2 calon presiden Amerika.

Untuk wujudkan keindahan tempat tinggal seperti ini, Rin Griffith awalannya dibantu oleh keluarga serta rekan. Namun waktu proyek tumbuh dalam taraf semakin besar, beberapa tetangga serta sukarelawan yang lain berhimpun dalam aktivitas itu. Mereka bekerja sama-sama bahu-membahu untuk mengukir, mengebor serta menyendoki labu.

Tempat tinggal labu ini awalannya di kenal dengan sebutan The Beeches yang di bangun pada 1891 oleh bankir lokal yang juga seseorang entrepreneur serta Komisaris Internal Revenue Service dibawah pimpinan Presiden Grover Cleveland. Setelah itu sukses disadarisisi oleh Ric Griffith jadi lokasi apotek hidup di kota, yang dihiasi air-air mancur.

Saat ini, perayaan Halloween sudah diputuskan masuk sebagai agenda tahunan. Dan jadi sisi dari Festival Musim Gugur di Kenova yang dirayakan tiap-tiap minggu paling akhir bln. Oktober.

(Sumber : Amusingplanet)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar